Desain Interior Rumah Bergaya Scandinavian

Desain Interior Rumah Bergaya Scandinavian

Desain Interior Rumah Bergaya Scandinavian

(sumber:pinterest)

Dekorasi interior rumah ala scandinavian memang sedang banyak digunakan akhir-akhir ini. Menggunakan konsep bersih dan putih, gaya scandinavian banyak dipakai untuk interior rumah sederhana tapi elegan. Terdapat bermacam gaya desain interior rumah yang dapat menjadi pilihan untuk mendesain rumah anda. Salah satu satu gaya desain interior yang terpopuler saat ini adalah Scandinavian dengan tampilan nya yang kental dan unik. Gaya ini sendiri juga cocok untuk diterapkan pada rumah atau apartemen berukuran mungil karena karakteristik nya yang memberi kesan luas pada ruangan. Lalu, apa saja karakteristik desain interior bergaya Scandinavian?

Dominasi Warna Netral

(sumber:pinterest)

Jika Membahas tentang skema warna, terdapat beberapa warna yang di asosiasi kan dengan gaya Scandinavian, yaitu warna putih,abu-abu, hitam, dan putih. Interior dengan kombinasi di antara warna-warna tersebut menciptakan kesan tenang dan nyaman.

(sumber:pinterest)
(sumber:pinterest)

Pada umumnya, dinding dicat dengan warna putih agar furniture didalam ruangan dapat lebih ditonjolkan. Warna-warna pastel juga terkadang digunakan pada bagian tertentu sebagai aksen.

Susunan Furniture yang Sederhana dan Fungsional

(sumber:pinterest)
(sumber:pinterest)

Salah satu ciri khas dari desain interior  Scandinavian adalah memaksimalkan penggunaan ruang untuk memberikan kenyamanan. Penataan furniture disusun agar tidak menyulitkan ruang gerak penghuni rumah sehingga ruang dapat digunakan secara maksimal dan terhindar dari barang-barang yang tidak diperlukan. Kabinet dan rak bisa menjadi pilihan yang tepat untuk ruang penyimpanan dengan dekorasi yang menganut ‘less is more’ – agar ruang selalu rapi dan terlihat nyaman.

(sumber:pinterest)

Warna Netral atau Natural untuk Lantai

(sumber:pinterest)

Dibandingkan dengan penggunaan karpet secara menyeluruh, lantai dari rumah dengan gaya Scandinavian lebih banyak menggunakan material kayu alami maupun kayu yang dicat dengan warna putih. Hal ini juga dimaksudkan untuk memberi kesan hangat dan luas, serta menerima pencahayaan lebih baik. Lantai plester abu-abu dan keramik putih juga dapat menjadi pilihan untuk lantai rumah bergaya Scandinavian.

(sumber:pinterest)
(sumber:pinterest)

Dekorasi Jendela yang Minimum

Agar kontribusi untuk pencahayaan alami menjadi maksimal, rumah dengan gaya Scandinavian cenderung membiarkan area jendela apa adanya. Jendela dapat pula di dekorasi secara minimum, seperti penggunaan tirai tipis berwarna netral. Jika memungkinkan, tentunya anda dapat memperbanyak bukan agar rumah senantiasa mendapat udara dan cahaya alami yang sehat dan menyegarkan.

 

(sumber:pinterest)
(sumber:pinterest)

Masih bingung soal interior nya? Tim Kreatif Kami siap membantu!

Siap menangani masalah desain, dan build rumah serta apartemen juga.

Info lebih lengkap

kunjungi website kami di Rumah3Desain atau Jagoproyek

Arsitekonline Menawarkan Paket Desain Rumah Siap Bangun lengkap dengan Gambar 3D dan Rencana Anggaran Biaya nya. Proses desain dikerjakan secara ONLINE, artinya selama proses desain, komunikasi dilakukan via Telpon / SMS / WhatsAPP 0812 8880 8411

Melayani Pembuatan Gambar Desain :

  • Perencanaan Site Plan
  • Gambar LayOut
  • Gambar 3D Model Rumah
  • Gambar IMB
  • Gambar Kerja Teknis (acuan Kerja Tukang)
    Konsultasi langsung di Arsitekonline

What’sapp 0812 8880 8411

Tlp 0217307907

Miliki DVD Referensi Kumpulan Gambar Desain di sini==> DVD Referensi 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *